Cara Install Ubuntu Dan Kalinethunter Juga Fedora Tanpa Root Di Termux

Assalamualaikum

Kita berjumpa lagi sahabat, yang mana pada artikel ini saya akan share cara install Ubuntu tanpa root di termux.
Dan juga saya akan tambahkan share yaitu cara install fedora dan kali nethunter di termux.


BACA JUGA
Daftar Perintah Permux Yang Sering Di Gunakan


Sebelumnya sudah banyak yang  tau bahwa ubuntu dan fedora juga kali nethunter hanya di gunakan komputer. Namun sekarang sudah bisa di gunakan di hp android khususnya lewat termux.

Langsung saja kita mulai tutorial cara install Ubuntu di termux tanpa root versi senitopeng ini.



UBUNTU

Sedikit saya kasih tau bahwa saya pakai Hp android yang belum di root. Dan saya juga pengguna termux, nah barusan saya coba coba install ubuntu  dan hasilnya sukses..!!

Jadi saya share saja cara install ubuntu ini kepada sahabat yang ingin mencoba juga untuk menginstall Ubuntu tanpa root di termux. Langsung saja kita mulai caranya, berikut saya tuliskan list yang akan di ketik nanti di termux


LIST KETIK

  1. apt update && apt upgrade
  2. apt install git
  3. apt install wget
  4. apt install proot
  5. git clone https://github.com/Neo-Oli/termux-ubuntu
  6. cd termux-ubuntu
  7. chmod 777 ubuntu.sh
  8. bash ubuntu.sh
  9. sh start-ubuntu.sh


Note: Yang saya tau install Ubuntu di termux tanpa root ini hanya bisa di jalankan di HOME termux, Tidak bisa di jalankan di sdcard.


Jadi install saja ubuntu ini di HOME termux, jangan di sdcard. Sekarang kita mulai cara intall nya, buka termux sahabat lalu ketik satu satu di bawah ini


CARA INSTALL UBUNTU

Lakukan Update
apt update && apt upgrade -y

Install Git
apt install git

Install Wget
apt install wget

Install Proot
apt install proot

Cloning Script Ubuntu
git clone https://github.com/Neo-Oli/termux-ubuntu

Masuk Ke Folder
cd termux-ubuntu

Berikan Permissions
chmod 777 ubuntu.sh

Install Ubuntu Nya
bash ubuntu.sh

Lalu Jalankan
sh start-ubuntu.sh

Gambar:



Bila berhasil akan muncul tulisan kira2 seperti ini:

root@localhost:/#

Itu tandanya sudah masuk dalam mode ubuntu. Bila ingin pindah dari mode ubuntu ke mode termux, sahabat tinggal ketik saja
exit


(Selesai)

Lanjut share yang kedua kita ke cara fedora di termux



FEDORA

Untuk fedora ini saya belum pernah coba install. Entah apakah bisa di install di hp yang belum di root atau tidak. Tapi bila sahabat ingin mencobanya berikut cara nya. Di bawah untuk list ketik nya


LIST KETIK

  1. apt update && apt upgrade
  2. apt-get install git
  3. apt install wget
  4. git clone https://github.com/nmilosev/termux-fedora.git
  5. cd termux-fedora
  6. chmod +x termux-fedora.sh
  7. sh termux-fedora.sh


Untuk yang nomern2 dan 3 bisa di abaikan bila sudah pernah install. Nah bila sudah siap sahabat bisa buka termux dan ketik lagi seperti di bawah


CARA INSTALL FEDORA

Update
apt update && apt upgrade

Install Git
apt-get install git

Install Wget
apt install wget

Cloning Script
git clone https://github.com/nmilosev/termux-fedora.git

Buka Folder
cd termux-fedora

Beri Permission
chmod +x termux-fedora.sh

Dan Jalankan
sh termux-fedora.sh


Selesai untuk fedora, sekarang kita lanjut untuk share yang terakhir di artikel ini yaitu kita ke cara install kalinethunter.



KALI NETHUNTER

Install kali nethunter di termux. Sama hal nya seperti fedora, saya belum pernah install kali nethunter ini di hp yang belum di root. Karna kouta dan ram HP android saya tersisa sedikit

Kalau sahabat ingin mencoba nya juga berikut saya share caranya mulai dari list ketik


LIST KETIK

  1. apt update && apt upgrade 
  2. apt install git
  3. git clone https://github.com/Hax4us/Nethunter-In-Termux.git
  4. cd Nethunter-In-Termux
  5. chmod 777 kalinethunter
  6. sh kalinethunter


Sebelum install kali nethunter pastikan internet terhubung dan bila menggunakan kouta maka pastikan kouta mencukupi. Kita mulai cara install.


CARA INSTALL KALINETHUNTER

Update
apt update && apt upgrade -y

InstallnGit
apt install git

Cloning Script Nya
git clone https://github.com/Hax4us/Nethunter-In-Termux.git

Masuk Folder
cd Nethunter-In-Termux

Kasih Permission
chmod 777 kalinethunter

Mukai Prosess
sh kalinethunter


Nah seperti itulah contoh cara install yang bisa saya contohkan dan setelah cara install kali nethunter tadi maka selesai sudah saya share cara install Ubuntu tanpa root di termux  dan juga cara install fedora, kalinethunter ini.

Semoga artikel ini bisa membantu sahabat, kita jumpa lagi pada artikel atau tutorial termux versi senitopeng selanjut nya, Bila terima kasih.

0 Response to "Cara Install Ubuntu Dan Kalinethunter Juga Fedora Tanpa Root Di Termux"