Cara melacak Lokasi menggunakan Findip

Assalamualaikum para sahabat kita jumpa lagi pada tutorial termux versi seni topeng. Tutorial termux sederhana ini saya tulis sebagai pemula yang bila mana ada ke kurang sempurna dalam penyampai'an harap sahabat maklumi atau kasih tau dengan menghubungi contact yang tersedia.


Dalam perjumpaan kali ini saya akan share cara menggunakan findip. Apa itu findip,? Findip ini berguna untuk melacak lokasi IP Address misal web atau pc dan hp android tujuan.

Dengan hanya bermodalkan ip tujuan. Kita bisa coba cari tau info nya. Yang tentu nya tujuan harus punya IP.

Sebenarnya saya ada mencoba dua tool atau script pelacak lokasi ip address. Dan di antara dua tool itu, findip inilah yang saya rasa lebih akurat dari yang satunya

Oleh karna itu di sini saya akan share findip ini. Kita mulai saja untuk cara install dan cara menjalankannya. Saya tuliskan daftar ketiknya dulu



FINDIP


  1. apt update && apt upgrade
  2. apt install git curl
  3. apt install python2
  4. pip2 install --upgrade pip
  5. pip2 install requests
  6. git clone https://github.com/kereh/Findip
  7. cd Findip
  8. ls
  9. python2 findipv2.py

Nah seperti itu daftar list ketik yang saya buat untuk sahabat. Sekarang untuk cara install nya sahabat bisa langsung buka termux dan ketik satu satu cara install di bawah ini


CARA INSTALL FINDIP

Sahabat Bisa Update Dulu
apt update && apt upgrade

Lalu Install Git
apt install git curl

Install Python2
apt install python2

Upgrade Python Nya
pip2 install --upgrade pip

Install Requeas
pip2 install requests

Cloning Script
git clone https://github.com/kereh/Findip

Buka Folder
cd Findip

Lihat Isi Folder
ls

Dan Jalankan
python2 findipv2.py


Dalam folder findip itu saya lihat ada dua file findipnya yaitu findip.py dan findipv2.py

Sahabat bisa menggunakan findip.py dengan menjalankannya ketik:
python2 findip.py

Kalau contoh di atas itu saya menggunakan findipv2.py dengan ketik:
python2 findipv2.py

Nah setelah python2 findipv2.py tadi maka akan muncul tulisan yang maksudnya di suruh memasukkan IP tujuan. IP nya bisa berupa IP web Atau IP Hp.

Contoh di sini saya ingin tau lokasi kota saya tinggal dengan menggunakan IP publik hp android yang saya pakai dan hasilnya akurat seperti gambar:




Sahabat bisa mencoba nya sendiri untuk melacak atau melihat info di kota mana sahabat tinggal saat ini.

Bila sahabat belum tau ip publiknya sendiri maka cara mengetahui ip publik sahabat adalah dengan mengetik di termux:
curl ifconfig.me

Tunggu saja IP publik sahabat nanti akan muncul paling lama 1menit. Setelah muncul lalu catat IP sahabat tadi

Sekarang coba jalankan findip nya dengan ketik:
python2 findipv2.py

Setelah itu masukkan IP yang sahabat catat tadi [enter]. Lalu lihat hasilnya

Note: dari yang saya coba kemaren ternyata bisa juga melacak IP anddress hp sendiribyang di gunakan tanpa memasukkan IP.
(Selesai)


Sekarang untuk web ini. Bila sahabat belum tau ip web nya sahabat bisa lakukan ping pada url web tersebut dengan mengetik di termux:
ping webtujuan.com

Saya contohkan di sini mengetahui ip web fb dengan ketik:
ping www.facebook.com

Setelah muncul ip nya lalu saya catat dan saya jalankan findip dengan mengetik python2 findipv2.py [enter]
Lalu saya masukkan ip fb tadi dan hasilnya seperti gambar:



Itu dia lokasi dan info nya. Untuk lebih jelas nya silahkan sahabat coba sendiri di termux nya masing masing. Oke sampai di sini dulu ya sahabat semoga bisa membantu. Terima kasih

0 Response to "Cara melacak Lokasi menggunakan Findip"